Headline News

header-int

TINGKATKAN KAPASITAS, APARATUR DUKCAPIL IKUTI BIMTEK PENCAPIL

Senin, 22 Jul 2019, 17:36:05 WIB - 36 | Anton Mahendra Amra
TINGKATKAN KAPASITAS, APARATUR DUKCAPIL IKUTI BIMTEK PENCAPIL

Painan (22/07). Dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur Dukcapil khususnya dalam bidang Pelayanan Pencatatan Sipil, Dinas Dukcapil Kabupaten Pesisir Selatan mengutus 3 (tiga) orang untuk mengikuti Bimbingan Teknis Pencatatan Sipil yang diadakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat bertempat di Hotel Grand Malindo Kota Bukittinggi pada tanggal 22 s/d 24 Juli 2019.

Bimbingan Teknis ini diikuti oleh aparatur pencatatan sipil dari seluruh Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas PPKBKPS Provinsi Sumatera Barat, Novrial, SE, MA, Akt, ini akan dibimbing oleh narasumber dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri R.I serta narasumber dari Dinas PPKBKPS Provinsi Sumatera Barat.

Materi utama dalam bimtek ini adalah Teknis Implementasi Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 40 Tahun 2018 dalam Penerbitan Akta Pencatatan Sipil serta terkait dengan Peraturan Presiden Nomor 96 Tahun 2018 tentang Persyaratan dan Tata Pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Hal ini dikarenakan terjadi perubahan yang sangat signifikan dalam proses pelayanan dan ketentuan untuk penerbitan dokumen kependudukan, sehingga sangat perlu dilaksanakan peningkatan kapasitas aparatur pencatatan sipil untuk menyesuaikan pelayanan masyarakat dengan regulasi yang terbaru.

Dinas Dukcapil Kab. Pesisir Selatan diwakili oleh Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Tasrial, SH, beserta 2 (dua) orang Kepala Unit Kerja Layanan Kecamatan yang ditunjuk. “Kegiatan bimtek ini sangat bermanfaat dan penting untuk diikuti, selepas ini kami sebagai peserta tentunya akan mensosialisasikan kepada aparatur pelayanan di dinas dan UKL kecamatan sehingga terbentuk persepsi yang sama diantara seluruh aparatur pencatatan sipil” demikian tutup Kabid Pelayanan Pencapil. (Ant)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube