Berita Pilihan
DUKCAPIL PESISIR SELATAN RAIH PENGHARGAAN PELAYANAN PUBLIK
Senin, 04 Mar 2024, 17:46:59 WIB - 90 | RED
Pesisir Selatan (04/03) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil meraih penghargaan kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman RI.
Dukcapil Kabupaten Pesisir Selatan, meraih nilai 85,78 point atas penilaian Ombudsman dan berada di Zona Hijau Kualitas Tinggi dalam Kepatuhan Standar Pelayanan Publik. Dengan point tersebut menempatkan Disdukcapil sebagai OPD peraih nilai kepatuhan tertinggi diantara OPD lain yang termasuk lokus penilaian di Kabupaten Pesisir Selatan di tahun 2023.
Penghargaan diserahkan Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan Beriskhan, S.Sos, M.Si didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Mawardi Roska, SIP, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kegiatan pengawasan pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman RI.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan, Beriskhan, S.Sos, M.Si mengutarakan ucapan syukur Alhamdulillah atas karunia Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Disdukcapil Kabupaten Pesisir Selatan, Unit Kerja Layanan (UKL) Kecamatan se Kabupaten Pesisir Selatan, Instansi/Lembaga dan Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang selama ini telah memberikan dukungan dan kerjasama atas pencapaian kinerja ini.
"Intinya, apresiasi ini menjadi kami lebih berbenah untuk mempertahankan, bahkan diupayakan lebih baik lagi, "terang kadis, 04 Maret 2024.
Adapun indikator penilaian yang menjadi penilaian Ombudsman RI Perwakilan Wilayah Sumatera Barat Padang yakni, ketersediaan sarana prasarana, ramah disabilitas, kepatuhan terhadap standar pelayanan publik agar jangan ada mal administrasi.
Setiap tahun Ombudsman melakukan evaluasi terhadap pelayanan publik, dinas, instansi atau lembaga yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, cepat, mudah dan mampu memberi tingkat kepuasan bagi masyarakat secara umum.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan, Beriskhan, S.Sos, M.Si mengatakan penghargaan yang diraih ini akan dijadikan stimulus dan semangat agar Disdukcapil Pesisir Selatan semakin meningkatkan pelayanan. Dengan begitu, akan menciptakan layanan yang mudah dan membahagiakan masyarakat.
“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang telah berpatisipasi dalam penilaian pelayanan, sehingga Disdukcapil Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan raihan prestasi ini. Keberhasilan ini diraih atas tugas bersama karena team work yang kuat dari semua petugas Disdukcapil Kabupaten Pesisir Selatan” tutupnya.
05 Mar 2024 20:45:52 WIB DUKCAPIL PESSEL IKUTI RAKORNAS DUKCAPIL BATAM 47 ~ RED |
05 Mar 2024 20:30:09 WIB KEMENAG DAN DUKCAPIL PESSEL SERIUS KOORDINASIKAN RENCANA PKS 44 ~ RED |
04 Mar 2024 18:13:05 WIB DISDUKCAPIL PESSEL KONSOLIDASI DENGAN KPUD PESSEL TERKAIT DATA PEMILIH MENINGGAL PADA PEMILU 2024 45 ~ RED |
04 Mar 2024 17:46:59 WIB DUKCAPIL PESISIR SELATAN RAIH PENGHARGAAN PELAYANAN PUBLIK 90 ~ RED |
01 Mar 2024 18:00:17 WIB PERINGATI HARI PEDULI SAMPAH NASIONAL DAN MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN 46 ~ RED |
28 Feb 2024 18:24:50 WIB DUKCAPIL PESISIR SELATAN BANTU WARGA TERTIMPA MUSIBAH KEBAKARAN 70 ~ RED |
25 Jan 2024 17:00:28 WIB MONEV RUTIN KE UKL DISDUKCAPIL KECAMATAN IV JURAI 65 ~ RED |
19 Jan 2024 09:13:29 WIB PENDUDUK PESSEL 528.381 JIWA, DKB SEMESTER 2 TAHUN 2023 DIRILIS 57 ~ RED |
STATISTIK PENGUJUNG
8 Pengunjung Hari ini | 19 Pengunjung Kemarin | 70,405 Semua Pengunjung | 165,417 Total Kunjungan | 3.15.229.113, IP Address Anda