Berita Pilihan
DUKCAPIL PESISIR SELATAN RAIH PENGHARGAAN PELAYANAN PUBLIK

Senin, 04 Mar 2024, 17:46:59 WIB - 196 | operator
Pesisir Selatan (04/03) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan, berhasil meraih penghargaan kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik dari Ombudsman RI.
Dukcapil Kabupaten Pesisir Selatan, meraih nilai 85,78 point atas penilaian Ombudsman dan berada di Zona Hijau Kualitas Tinggi dalam Kepatuhan Standar Pelayanan Publik. Dengan point tersebut menempatkan Disdukcapil sebagai OPD peraih nilai kepatuhan tertinggi diantara OPD lain yang termasuk lokus penilaian di Kabupaten Pesisir Selatan di tahun 2023.
Penghargaan diserahkan Bupati Pesisir Selatan, Drs. Rusma Yul Anwar, M.Pd kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan Beriskhan, S.Sos, M.Si didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Mawardi Roska, SIP, penghargaan tersebut merupakan hasil dari kegiatan pengawasan pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman RI.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan, Beriskhan, S.Sos, M.Si mengutarakan ucapan syukur Alhamdulillah atas karunia Tuhan Yang Maha Esa Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Disdukcapil Kabupaten Pesisir Selatan, Unit Kerja Layanan (UKL) Kecamatan se Kabupaten Pesisir Selatan, Instansi/Lembaga dan Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang selama ini telah memberikan dukungan dan kerjasama atas pencapaian kinerja ini.
"Intinya, apresiasi ini menjadi kami lebih berbenah untuk mempertahankan, bahkan diupayakan lebih baik lagi, "terang kadis, 04 Maret 2024.
Adapun indikator penilaian yang menjadi penilaian Ombudsman RI Perwakilan Wilayah Sumatera Barat Padang yakni, ketersediaan sarana prasarana, ramah disabilitas, kepatuhan terhadap standar pelayanan publik agar jangan ada mal administrasi.
Setiap tahun Ombudsman melakukan evaluasi terhadap pelayanan publik, dinas, instansi atau lembaga yang memberikan pelayanan publik kepada masyarakat guna mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, cepat, mudah dan mampu memberi tingkat kepuasan bagi masyarakat secara umum.
Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan, Beriskhan, S.Sos, M.Si mengatakan penghargaan yang diraih ini akan dijadikan stimulus dan semangat agar Disdukcapil Pesisir Selatan semakin meningkatkan pelayanan. Dengan begitu, akan menciptakan layanan yang mudah dan membahagiakan masyarakat.
“Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang telah berpatisipasi dalam penilaian pelayanan, sehingga Disdukcapil Kabupaten Pesisir Selatan mendapatkan raihan prestasi ini. Keberhasilan ini diraih atas tugas bersama karena team work yang kuat dari semua petugas Disdukcapil Kabupaten Pesisir Selatan” tutupnya.
23 Sep 2025 11:48:51 WIB SK. PENETAPAN STANDAR PELAYANAN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN PESISIR SELA 15 ~ FIO DENCI FAKHRYA, SH |
25 Jul 2025 09:36:28 WIB HASIL SURVEY SKM DINAS DUKCAPIL KAB. PESISIR SELATAN 2025 69 ~ FIO DENCI FAKHRYA, SH |
27 Mar 2025 12:21:34 WIB Tim Teknis PIAK & PD DUKCAPIL Kab. Pesisir Selatan Melakukan Pemasangan Jaringan VPN di beberapa UKL 203 ~ CHANDRA MARDIANSYAH |
05 Nov 2024 21:03:28 WIB Dinas Dukcapil Kab. Pessel Lakukan Perekaman E KTP Bagi Warga Penyandang Disabilitas dan Lansia 192 ~ CHANDRA MARDIANSYAH |
05 Nov 2024 20:37:46 WIB Perekaman KTP-El Pemula Jemput Bola di SMA Negeri 1 Bayang 104 ~ CHANDRA MARDIANSYAH |
01 Nov 2024 11:15:58 WIB PEREKAMAN KTP PEMULA DIBEBERAPA KECAMATAN DI KABUPATEN PESISIR SELATAN 96 ~ NINI BUSTAMAR |
26 Agu 2024 14:52:37 WIB Pemusnahan KTP-el di UKL Kecamatan Rahul Tapan 145 ~ CHANDRA MARDIANSYAH |
26 Agu 2024 11:54:55 WIB Pelayanan berputar Salam Sapa Ke Pintu Rumah oleh UKL Batang Kapas 103 ~ NINI BUSTAMAR |
STATISTIK PENGUJUNG
6 Pengunjung Hari ini | 15 Pengunjung Kemarin | 80,331 Semua Pengunjung | 180,344 Total Kunjungan | 216.73.216.180, IP Address Anda