Headline News

header-int

PENINGKATAN DISIPLIN ASN DAN NON ASN UNIT KERJA LAYANAN DINAS DUKCAPIL KECAMATAN IV JURAI

Rabu, 31 Jul 2019, 16:57:05 WIB - 29 | YUSMARDIANTO
PENINGKATAN DISIPLIN ASN DAN NON ASN UNIT KERJA LAYANAN DINAS DUKCAPIL KECAMATAN IV JURAI

Rabu, (31/7/19) Sudah menjadi rutinitas kita sebagai aparat pemerintah dengan selalu mengikuti apel pagi, baik apel gabungan maupun apel di kantor masing-masing. Unit Kerja Layanan Disdukcapil Kecamatan IV Jurai selaku perpanjangan Dinas Dukcapil Kabupaten di Kecamatan IV Jurai pun demikian, selalu mengadakan Apel Pagi, namun apel pada pagi ini ada yang berbeda, biasanya yang selalu menjadi pembina apel adalah Kepala Unit Kerja Layanan selaku Kepala UKL Disdukcapil Kecamatan, tapi kali ini bertindak selaku Pembina apel pagi sebut saja Bapak Yan Panungkek. Hal ini memang telah lama berlangsung sejak terhitung 8 Juli sampai tanggal 30 Agustus 2019 Kepala UKL Kecamatan IV Jurai Bapak Syafrul, SH yang mengajukan cuti melaksanakan Ibadah Haji ke Tanah Suci.

Kegiatan apel ini seterusnya akan selalu dilakukan dengan pembina apel yang bergantian, hal ini bertujuan agar adanya informasi dalam penyampaian kegiatan program yang terintegrasi sehingga informasi dapat diberikan kepada yang lainnya.

Tidak hanya itu, kali ini ada lagi yang berbeda pada staf Unit Kerja Layanan Disdukcapil Kecamatan IV Jurai melaksanakan apel gabungan dengan beberapa orang saja dan terlihat satu orang staf mengenakan celana pendek, usut demi usut setelah di komfirmasi ternyata yang bersangkutan Bapak dodi tidak bisa mengenakan celana panjang akibat terluka parah terjatuh dari sepeda motor dalam melaksanakan tugasnya dan berharap mendapat dispensasi sampai benar-benar sembuh memakai celana pendek walau demikian, tak menyurutkan semangatnya untuk mengikuti apel pagi.

Unit Kerja Layanan Disdukcapil Kecamatan IV Jurai sudah melakukan komitmen bersama dalam peningkatan disiplin pegawai dalam upaya meningkatkan kinerja UKl Disdukcapil Kecamatan IV Jurai. Peraturan disiplin pegawai tidak hanya berlaku buat ASN tetapi juga berlaku buat seluruh staf Unit Kerja Layanan Disdukcapil Kecamatan IV Jurai, baik tenaga kontrak, honor daerah, pegawai tidak tetap maupun tenaga sukarela.

Unit Kerja Layanan Disdukcapil Kecamatan IV Jurai selalu menekankan bahwa ASN merupakan Publik Service dan bukan sebagai Publik Figur, sehingga ASN selalu dituntut untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat, dan bukan untuk minta dilayani oleh masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube