Headline News

header-int

MERIAHKAN HKG KE-67, BHAYANGKARI POLRES PESSEL BANTU PENYERAHAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN

Kamis, 29 Agu 2019, 16:42:01 WIB - 24 | Anton Mahendra Amra
MERIAHKAN HKG KE-67, BHAYANGKARI POLRES PESSEL BANTU PENYERAHAN DOKUMEN KEPENDUDUKAN

Painan (29/08). Pengurus Bhayangkari Kepolisian Resort Pesisir Selatan membantu dalam pengurusan Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak dan menyerahkan langsung kepada masyarakat secara simbolis bersama Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Pesisir Selatan di Halaman Kantor Dinas Dukcapil, Kamis (29/08) dalam rangka memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhyangkari ke-67 Tahun 2019.

Para istri anggota korps kepolisian ini sebelumnya mengumpulkan bahan dari internal anggotanya dan masyarakat sekitar untuk dibantu dalam pengurusannya ke Dinas Dukcapil. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin dalam rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari setiap tahunnya. Ini merupakan salah satu program bhayangkari untuk membantu anggota dan masyarakat umum untuk pengurusan dokumen kependudukan terutama akta kelahiran yang juga bersinergi dengan kegiatan pelayanan dari Dinas Dukcapil. “Kami sangat berterima kasih atas dukungannya oleh Dinas Dukcapil sehingga kegiatan tahunan kami dapat berjalan dengan lancar” ujar Ketua Bhayangkari Resort Pesisir Selatan, Ny. Rianti Feri Herlambang.

“Pihak Dinas tentunya sangat menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh bhayangkari ini dan memberikan dukungan sepenuhnya, karena selain memudahkan masyarakat, tentunya ini juga memicu peningkatan kepemilikan dokumen kependudukan masyarakat, dan kami sangat membuka diri kepada lembaga atau institusi lain yang berencana membuat kegiatan serupa” sambut Evafauza Yuliasman, Dt. M.A Tigo Lareh, Kepala Dinas Dukcapil Pesisir Selatan.

Pada kegiatan tahun ini, Bhayangkari Resort Pesisir Selatan menyerahkan sebanyak 30 lembar Akta Kelahiran dan 10 keping Kartu Identitas Anak. “Untuk tahun-tahun berikutnya semoga lebih banyak lagi yang dapat kita bantu untuk pengurusan dokumen kependudukannya” tutup Ketua Bhayangkari Pesisir Selatan. (Ant)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube