Headline News

header-int

DUKCAPIL PESSEL MELAYANI SEPENUH HATI

Selasa, 23 Jul 2019, 10:42:00 WIB - 28 | HERU MALZ HARPENDI, S.Kom
DUKCAPIL PESSEL MELAYANI SEPENUH HATI

Berdasarkan Peraturan Bupati Kabupaten Pesisir Selatanl Nomor 51 Tahun 2016 tentang Tentang Kependudukan, Susunan Organisasi, Tugas Pokok, Fungsi, Tata Kerja Dan Uraian Tugas Jabatan Struktural Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan, maka Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan mempunyai Tugas Pokok melaksanakan Urusan Pemerintahan Daerah dan Tugas Pembantuan di bidang kependudukan dan pencatatan sipil. Melayani dengan sepenuh hati merupakan konsep yang di tanamkan oleh petugas Dinas Dukcapil Kabupaten Pesisir Selatan dan dalam sepekan ini, Petugas Disdukcapil Kabupaten Pesisir Selatan telah beberapa kali melakukan perekaman KTP-el bagi pasien di RSUD M. Zein Painan dan bahkan pada Hari Selasa, 24 April ’18 kemarin, petugas melakukan perekaman KTP-el di Kota Padang kepada seorang pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit di Kota Padang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, guna melengkapi dokumen dalam pengurusan BPJS Kesehatan. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan Eva Fauza Yuliasman Dt. Tigo Lareh, SE, M.Si melalui Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan Data Sartoni Nursalim, S.Kom mengatakan timnya selalu siap apabila masyarakat membutuhkan untuk perekaman KTP-el. "Insya Allah tim kami siap menolong masyarakat dimanapun , kapanpun, kami tidak perlu di bayar, dan kami siap melayani dengan sepenuh hati masyarakat Pesisir Selatan yang membutuhkan bantuan dalam pengurusan data Kependudukan". tuturnya.
Disdukcapil tidak bosan-bosannya selalu menghimbau kepada masyarakat untuk segera melakukan perekaman KTP-el bagi yang telah mencapai usia wajib KTP atau sudah berusia 17 tahun atau sudah menikah dan memperbaharui elemen data yang termuat dalam Kartu Keluarga dan Dokumen Kependudukan lainnya Kelahiran, Kematian, Pendidikan, Pekerjaan, Perkawinan, Perceraian, dsb. Jangan tunggu pengurusan dokumen kependudukan pada saat-saat mendesak dibutuhkan. tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube