Headline News

header-int

UKL Kecamatan lanjutkan Pencoklitan Data Kependudukan ke Nagari

Kamis, 03 Okt 2019, 13:06:39 WIB - 12 | HERU MALZ HARPENDI, S.Kom
UKL Kecamatan lanjutkan Pencoklitan Data Kependudukan ke Nagari

Painan (3/10), pada hari ini tanggal 3 Oktober 2019 UKL yang berada disetiap kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan kembali melanjutkan Pencoklitan data Kependudukan langsung ke lapangan baik itu ke rumah warga, warung-warung atau dimanapun ada keramaian warga. Pencoklitan atau disebut juga Pencocokan dan penelitian dilakukan petugas UKL Kecamatan atas instruksi langsung dari Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Eva Fauza Yuliasman DT.MA.TIGO LAREH, SE.Msi.

Data yang di rilis dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di berikan kepada setiap UKL yang berada di kecamatan sudah dilakukan dari beberapa bulan sebelumnya. Namun karena banyaknya data kependudukan tersebut serta ada beberapa wilayah nagari yang sulit untuk dijangkau, pencoklitan tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. Karena petugas UKL mencari dan mendatangi langsung warga yang ada di data. Maka hal ini dikerjakan setiap hari oleh petugas dengan semangat juang yang tinggi dengan motto “Melayani Membahagiakan Masyarakat”.

Oleh sebab itu Dinas Dukcapil bersama UKL di 15 Kecamatan bekerja keras demi tercapainya data kependudukan yang valid.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube