Headline News

header-int

AKSI CEPAT TANGGAP UKL LENGAYANG

Jumat, 04 Okt 2019, 14:09:10 WIB - 16 | Anton Mahendra Amra
AKSI CEPAT TANGGAP UKL LENGAYANG

Kambang, (04/10). Unit Kerja Layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kecamatan Lengayang melakukan aksi cepat tanggap penerbitan dokumen kependudukan bagi warga korban bencana kebakaran yang terjadi Kamis (03/10) kemarin pada pukul 16.30 WIB sore, di Desa Padang Panjang II Kenagarian Kambang Utara Kecamatan Lengayang. Musibah kebakaran yang menimpa keluarga Bapak Madil ini menghabiskan seluruh bangunan rumah non permanen yang biasa dihuni dengan istri dan seorang anaknya. Api diperkirakan bersumber dari hubungan pendek arus listrik dan dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan.

Menyikapi kejadian tersebut, Kepala Unit Kerja Layanan Kecamatan Lengayang, Ing Rilla, S.IP, beserta staf langsung mengambil tindakan dengan membantu menerbitkan dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga, KTP-elektronik dan Akta Kelahiran bagi seluruh anggota keluarga korban dan langsung menyerahkan ke lokasi kejadian, karena seluruh dokumen kependudukan milik keluarga korban ikut terbakar dalam kejadian tersebut. “Ini sebagai bentuk perhatian dan keprihatinan kita sebagai aparatur Disdukcapil kepada masyarakat yang tertimpa musibah” tutur Ing Rilla, S.IP. Dalam penyerahan dokumen tersebut juga turut hadir salah satu Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil Kabupaten Pesisir Selatan dan Mentawai, Zarfi Deson.

Kepala Dinas Dukcapil Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman, Dt. M.A Tigo Lareh, sangat mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh UKL Lengayang tersebut. “Masyarakat harus merasakan bahwa Pemerintah akan selalu ada untuk mereka, terutama bagi masyarakat yang tertimpa musibah seperti ini, langkah yang cepat, tepat dan terukur sangat diperlukan” ujar beliau. Dokumen kependudukan yang diterbitkan bagi korban bencana ini untuk memudahkan mereka dalam pengurusan dokumen dan kepentingan lain yang memerlukan data dan dokumen kependudukan, juga untuk memudahkan perangkat daerah dan lembaga lain dalam memproses dan memberikan bantuan yang memerlukan data dan dokumen kependudukan sebagai bahan pengajuannya.(Ant)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube