Headline News

header-int

UNIT KERJA LAYANAN DINAS DUKCAPIL TURUN KE RUMAH DUKA BERIKAN DOKUMEN KEMATIAN

Jumat, 23 Agu 2019, 13:28:21 WIB - 16 | YUSMARDIANTO
UNIT KERJA LAYANAN DINAS DUKCAPIL TURUN KE RUMAH DUKA BERIKAN DOKUMEN KEMATIAN

Batang Kapas 22 Agustus 2019

Pelayanan ramah, humanis dan efisien yang dilaksanakan oleh UKL Kecamatan batang Kapas mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari masyarakat kecamatan Batang Kapas. Hal ini disampaikan oleh Kepala UKL Disdukcapil Kecamatan Batang Kapas Jamuris, pada kesempatan melayat ke rumah duka atas nama Nurhayati di kampung koto keduduk nagari taluak tigo sekato Kecamatan batang Kapas, Kamis (22/08).

Beliau menyampaikan “Saat ini Masyarakat merasa terbantu sekali sejak adanya UKL di setiap Kecamatan, dan Insya Allah kami dari UKL Disdukcapil Kecamatan Batang Kapas apabila di beritahu selalu siap datang ke rumah warga yang di timpa musibah dan Insya Allah akan jadi kegiatan rutin kami untuk dalam pelayanan membahagiakan masyarakat” tutur Kepala UKL Jamuris.

Tidak hanya masyarakat Pemerintah kecamatan pun saat ini juga sangat mengapresiasi pelayanan yang dilakukan oleh UKL Disdukcapil Batang Kapas karena berdasarkan laporan dan bahkan kami temui sendiri bahwa begitu banyak kemudahan bagi masyarakat dalam pelayanan dukcapil”

Tugas pokok dan fungsi Unit Kerja Layanan Dukcapil di Kecamatan selain memberikan pelayanan di kantor juga langsung turun ke lapangan mendatangi warga dari rumah ke rumah, pada acara pernikahan, kelahiran dan kematian yang merupakan peristiwa penting penduduk dan kependudukan, melalui program inovasi "Salam Sapa ke Pintu Rumah" (Sistem Layanan Administrasi sampai ke pintu rumah), "Pass Nikah" (Pelayanan Perubahan Administrasi Status saat Pernikahan), dan "Turud Berduka" (Turun ke Rumah Duka Berikan Dokumen Kematian) dan beragam inovasi yang diluncurkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kecamatan, pemerintah nagari, kepala kampung dan ninik mamak alim ulama serta masyarakat pada umumnya yang telah melibatkan UKL dalam kegiatan yang digelar ditingkat kecamatan dan menyambangi petugas kami dalam bertugas yang sedikit banyaknya juga menambah semangat petugas dalam memberikan pelayanan sepenuh hati untuk membahagiakan masyarakat” ujar Evafauza Yuliasman, Dt. M.A Tigo Lareh, Kepala Dinas Dukcapil Pesisir Selatan menanggapi hal tersebut.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube