Headline News

header-int

EVALUASI DAN ARAHAN DIRJEN DUKCAPIL KEMENDAGRI

Jumat, 05 Jul 2019, 11:20:27 WIB - 52 | HERU MALZ HARPENDI, S.Kom
EVALUASI DAN ARAHAN DIRJEN DUKCAPIL KEMENDAGRI

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Prof. Zudan Arif Fakrulloh melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat pada Hari Kamis, 4 Juni 2019. Pertemuan dengan Dirjen Dukcapil yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DPPKBKSP) Provinsi Sumatera Barat ini turut dihadiri oleh Forum Dukcapil Provinsi dan Pejabat eselon III Dinas Dukcapil se-Sumatera Barat.

Didampingi oleh Kepala Dinas DPPKBKPS Provinsi Sumatera Barat, Novrial, SE, M.Si, Dirjen Dukcapil Kemendagri memberikan pengarahan sekaligus evaluasi terhadap pencapaian kinerja yang tertuang dalam Pencapaian 14 Langkah/Program Strategis Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Dukcapil secara detail dan terukur memaparkan evaluasi penerapan pelayanan adminduk kekinian dengan telah diterapkannya pelayanan Dukcapil Go Digital secara bertahap dan hendaknya seluruh Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota sebagai ujung tombak pelayanan yang akan bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat mensosialisasikan dan menerapkan Pelayanan Dukcapil Go Digital.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil Kab. Pesisir Selatan, Edi Siswadi, SE, MM, yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan bahwa Disdukcapil Kab. Pesisir Selatan secara bertahap telah berupaya menerapkan Pelayanan Dukcapil Go Digital menyesuaikan dengan regulasi dan aturan yang ada seperti penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada dokumen kependudukan (Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran), layanan pendaftaran online dan kerjasama pemanfaatan data kerjasama pelayanan penerbitan dokumen kependudukan dengan lembaga pengguna dan lembaga pelayanan publik pemerintah dan swasta.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube