Headline News

header-int

DINAS SOSIAL DAN DUKCAPIL PESSEL SANDINGKAN DATA PESERTA BPJS KESEHATAN

Jumat, 28 Jun 2019, 12:20:41 WIB - 35 | HERU MALZ HARPENDI, S.Kom
DINAS SOSIAL DAN DUKCAPIL PESSEL SANDINGKAN DATA PESERTA BPJS KESEHATAN

Painan, (28/06) Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Dinas Dukcapil Kabupaten Pesisir Selatan terus berusaha untuk mendukung terciptanya “Good Governance” atau pemerintahan yang baik, menuju terlaksananya Pelayanan Prima bagi masyarakat/publik.

Terkait dengan pelayanan prima tersebut Dinas Sosial dan Dinas Dukcapil hari ini Jumat, (28/6) di kantor Dinas Dukcapil terus melakukan langkah-langkah agar pelayanan prima tersebut dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan.

Sebagai tindak lanjut pertemuan Forum Komunikasi pemangku Kepentingan Utama Kabupaten Pesisir Selatan Dinas Sosial dan Dinas Dukcapil Kabupaten Pesisir Selatan telah melakukan proses penyadingan Data Peserta BPJS Kesehatan NIK Kosong dan Verifikasi Data BPJS Input Ganda dengan Database Kependudukan yang bersumber dari database terkini dan database konsolidasi bersih (DKB) semester 2 tahun 2018 dari kementrian dalam negeri.

Selanjutnya berpedoman pada ketentuan proses penyandingan data dengan database kependudukan oleh perangkat daerah, dibutuhkan minimal 3 (tiga) elemen data statis. Dari data yang disampaikan oleh perangkat daerah yaitu elemen data nama lengkap, tanggal lahir dan tempat lahir atau nama ibu.

Terakhir Dinas Dukcapil mengharapkan untuk melakukan verifikasi lapangan melalui kerjasama pemerintah nagari dan para kepala kampung.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube