Headline News

header-int

DINAS DUKCAPIL PESSEL JAJAKI KERJASAMA DENGAN IBI KABUPATEN PESISIR SELATAN

Jumat, 28 Jun 2019, 23:44:31 WIB - 42 | HERU MALZ HARPENDI, S.Kom
DINAS DUKCAPIL PESSEL JAJAKI KERJASAMA DENGAN IBI KABUPATEN PESISIR SELATAN

Painan, (28/06) Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terus berinovasi dalam pelayanan membahagiakan masyarakat, hari ini jumat tanggal 28 Juni 2019 sebagai OPD yang membidangi sistem Kependudukan memang terus di tuntut dan berbenah dalam meningkatkan pelayanan publik dalam bidang administrasi kependudukan.

Target tujuan kerjasama antara Dinas Dukcapil dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) adalah inovasi pelayanan penerbitan dokumen Akta Kelahiran bagi anak yang baru lahir. Dengan adanya kerjasama tersebut bertujuan memberikan kemudahan bagi para orang tua bayi supaya lebih cepat dalam pengurusan BPJS Kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut bertempat di Kantor Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Dukcapil yang diwakili oleh Kepala Bidang PIAK dan Pemanfaatan data Sartoni Nursalim, S.Kom mengatakan “dengan memaksimalkan akses dan kualitas pelayanan publik diharapkan kualitas pelayanan semakin optimal, cepat dan valid” ,ungkapnya.

Dia juga menambahkan “salah satunya adalah revitalisasi program inovasi pelayanan tersebut supaya berhasil maka dibutuhkan kerja sama dengan berbagai pihak di antaranya BPJS Kesehatan, IBI dan institusi lainnya,”jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube