Headline News

header-int

DINAS DUKCAPIL PESISIR SELATAN PERSIAPAN IKUTI PEKAN PENDAFTARAN PENDUDUK 2019

Selasa, 23 Jul 2019, 16:17:06 WIB - 34 | Anton Mahendra Amra
DINAS DUKCAPIL PESISIR SELATAN PERSIAPAN IKUTI PEKAN PENDAFTARAN PENDUDUK 2019

Painan (22/07). Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan melakukan persiapan teknis dan personil untuk mengikuti kegiatan Pekan Pendaftaran Penduduk Tahun 2019 yang dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Barat. Kegiatan Pekan Pendaftaran Penduduk merupakan event yang telah menjadi kalender tahunan oleh Dinas PPKBKPS Sumbar dan pada Tahun 2019 mengambil tempat di Kabupaten Lima Puluh Kota. ini merupakan pelaksanaan yang ketiga kalinya setelah sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan (Tahun 2018) dan perdana dilaksanakan di Pelataran Parkir Kantor Gubernur Sumatera Barat pada Tahun 2017.

Pekan pendaftaran penduduk akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 29 Juli sampai dengan 2 Agustus 2019 direncanakan dibuka oleh Bupati Lima Puluh Kota dan diikuti oleh seluruh Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat. Sasaran yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah perekaman KTP elektronik bagi penduduk yang telah wajib KTP dan pencetakan KTP elektronik bagi penduduk yang telah perekaman dan telah melalui proses penunggalan data namun belum pernah memiliki KTP elektronik.

Dinas Dukcapil Kab. Pesisir Selatan mempersiapkan perangkat untuk perekaman dan pencetakan KTP elektronik serta personil teknis dan operator yang akan turut berperan serta dalam kegiatan Pekan Pendaftaran Penduduk Tahun 2019 ini. “Dalam tiap gelaran kegiatan pekan dafduk ini, kita selalu turut serta mengirimkan tim teknis, operator dan perangkat kerja pelayanan, dan untuk Tahun 2019 ini kita juga akan menurunkan Mobil Pelayanan Adminduk Keliling sebagai pendukung pelayanan di lokasi nantinya” ungkap Kepala Dinas Dukcapil, Evafauza Yuliasman, Dt. MA. Tigo Lareh didampingi oleh para Kepala Bidang dan Kepala Seksi terkait usai pelaksanaan apel pagi di Dinas Dukcapil. (Ant)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube