Headline News

header-int

BIMBINGAN TEKNIS ADMINDUK DISDUKCAPIL RESMI DIBUKA

Sabtu, 27 Jul 2019, 20:54:42 WIB - 55 | Anton Mahendra Amra
BIMBINGAN TEKNIS ADMINDUK DISDUKCAPIL RESMI DIBUKA

Bukittinggi (27/07). Bimbingan teknis Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil bagi aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Dukcapil Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman, Dt. MA. Tigo Lareh, bertempat di Hotel Bagindo Kota Bukittinggi pada Hari Jumat 26 Juli 2019 pukul 20.00 WIB.

Bimbingan teknis ini berlangsung sampai dengan tanggal 28 Juli 2019 dan diikuti oleh Petugas Register dan Operator Pelayanan Adminduk Dinas dan Unit Kerja Layanan Kecamatan dengan jumlah peserta 80 orang dengan kepanitiaan berjumlah 20 orang.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Dukcapil mengatakan bahwa dengan adanya UKL Kecamatan, masyarakat sangat terbantu dalam pengurusan Administrasi Kependudukan. Inovasi dan terobosan yang dimotori oleh Dinas Dukcapil telah berhasil menyentuh seluruh lapisan masyarakat dan hasilnya tingkat kepemilikan dokumen kependudukan maningkat sangat drastis serta validitas dan kemutakhiran data kependudukan dengan sendirinya semakin meningkat. Hasil kerja Dinas Dukcapil sangat diapresiasi positif oleh Pimpinan Daerah dan bahkan pemerintah pusat melalui Kemendagri pun telah mengganjar Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, dengan Penghargaan Kategori Khusus berkat penetapan 15 Nagari Sadar Adminduk di Kabupaten Pesisir Selatan yang diserahkan langsung oleh Dirjen Dukcapil Kemendagri, Prof. Zudan Arif Fakrullah pada acara Rakornas Dukcapil di Makasar pada bulan Maret 2019 lalu.

Ungkapan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dari pimpinan daerah kepada seluruh aparatur Dinas Dukcapil, dan melalui Kepala Dinas, beliau berpesan agar tetap memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat.

Selama bimtek, para peserta akan dibekali tentang aturan terbaru dalam serta perkembangan teknologi dalam pelayanan adminduk yang akan diterapkan untuk kemudahan, efektifitas dan efisiensi pelayanan bagi masyarakat. (Ant)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah Informasi guna Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan Peduli Sehat, Mandiri, Berkualitas dan Berkeadilan
© 2019 Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Follow Me : Facebook Youtube